Peluang Bisnis Jualan Foto Via Smartphone Dapat Dollar

Investasi

Tips Menjual Emas Dengan Harga Tinggi, Untung, dan Tidak Tertipu

Emas merupakan salah satu instrument penting dalam investasi yang sangat menggiurkan dan terbilang aman, ini masuk di artikel jenis investasi populer di indonesia. Bagi kalian yang senang berinvestasi di emas tentunya hal ini akan sangat menyenangkan jika mendapatkan cuan alias untung dari hasil investasi emas tersebut bukan?. Nah lalu bagi kalian yang baru pertama kali nih mendengar investasi di emas, atau yang baru mencoba ingin untuk terjun investasi di emas, ulasan artikel kali ini semoga membantu segala tanya kalian yah.

Pertama, Jual disaat momentum harga jual emas tinggi.

Belajar investasi di emas tentunya ada segudang resikonya, misalkan pergerakan harganya yang kadang fluktuatif namun tidak sefluktuatif harga saham, nah hal yang perlu kalian perhatikan adalah kenali momentum pergerakan harga emas. Ketika harga jual emas tinggi, lebih tinggi dari 2 kali lipat sebelumnya kalian dapat untuk menjualnya, karena kita tidak bisa jamin bahwa harga kedepan setelahnya adalah lebih tinggi dari pada harga saat ini. Namun biasanya, investasi emas ini adalah investasi yang berjalan jangka panjang atau long term maka dari itu sebelum menjual juga kita kenali tujuan jangka panjang/pendekkah kita ingin menginvestasikannya?.

Kedua, kenali kadar karat dari emas yang kalian investasikan agar untung dan bukan buntung.

Kalian sudah paham tentunya bukan, bahwa investasi di emas perhiasan dan di emas batangan tentunya sangat berbeda sekali?. Nah bagi yang belum paham, kali ini akan dijelaskan lebih detail. Jadi investasi di emas perhiasan itu tidak menghasilkan cuan alias untung, berbeda halnya dengan emas batangan. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan kadar karatnya yang berbeda, jadi semakin tinggi kadar karat suatu emas maka semakin tinggilah nilai jual emas tersebut. Emas batangan yang dengan kadar karat 24 karat alias emas murni tanpa campuran tambahan lain akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Jika kalian berinvestasi di perhiasan maka harga kedepannya tidak bisa dijual setinggi daripada harga beli, mengingat kadar karatnya yang sedikit, atau kadar karat dari emas yang sudah menipis karena pemakaian sehari-hari, selain itu ketika kita menjual emas perhiasan tentunya akan ada potongan penjualan sebesar 20-30 ribu, nah ini bukannya untung malah buntung kan? Ini sepengalaman saya ya, hehe. Jadi sudah tahu kan mau investasikan ke emas jenis apa, agar untung dan bukan buntung?

Baca Ini  5 Jenis Investasi yang Populer dan Menguntungkan di Indonesia

Ketiga, kenali tempat kalian membeli emas

misalkan memilih investasi emas di pegadaian atau antam, atau membeli dari toko perhiasan ingat untuk selalu menyimpan surat-suratnya tanpa menghilangkannya dengan sengaja, ya iya ini surat berharga jadi disimpan baik-baik ya. Dengan kalian tahu dimana tempat kalian memilih untuk membeli serta menjual emas tentu rasa keamanan bertransaksi akan terjamin. Jangan sampai termakan iklan-iklan atau tawaran investasi produk yang tanpa berlandaskan hukum yah, intinya harus jeli dan melek informasi, gali sedalam-dalamnya tempat dimana kita ingin berinvestasi hal ini akan menghindari kita dari resiko untuk tertipu.

Itulah segelintir informasi tentang Tips Menjual Emas Dengan Harga Tinggi, Untung, dan Tidak Tertipu, pada intinya kenali jenis investasi emas kalian, ketahui tempat membeli dan menjual emas agar tidak tertipu, lalu juallah disaat momentum harga jual emas naik, serta perkirakan jangka waktu investasi emas kalian tersebut. Disini kita sama-sama belajar, dan semoga ulasan kami membantu, salam cuan !!!

Related posts
Investasi

5 Jenis Investasi yang Populer dan Menguntungkan di Indonesia

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!