Peluang Bisnis Jualan Foto Via Smartphone Dapat Dollar

Tips & Triks

Persiapan Penting Sebelum Anda Reisgn Dari Pekerjaan

Bagi kalian yang berencana untuk resign misalkan resign karena mendapatkan tempat kerja baru, atau resign karena tidak nyaman dengan lingkungan kerja, jangan asal main resign aja yah, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan setelah resign yaitu pendanaan, mengingat setelah resign kalian akan kehilangan sumber pendanaan hidup kalian alias gaji. Namun sebelum itu, kalian harus tahu juga seberapa banyak sih dana yang harus kalian siapkan setelah resign nanti?. Berikut ini kami ulas tips persiapan penting sebelum Anda reisgn dari pekerjaan dan seberapa banyak dana yang perlu kalian butuhkan tersebut.

Pertama, menentukan jangka pendek setelah resign kalian apakah sudah mendapatkan pekerjaan, akan mencari pekerjaan, atau kalian akan memulai sebuah bisnis. 3 aspek tersebut memiliki kebutuhan yang berbeda beda.

Sudah Ada Pandangan Mendapatkan Pekerjaan

Jika jawabannya adalah kalian sudah mendapatkan pekerjaan dana sebesar 4-5 kali kebutuhan kalian dalam sebulan perlu kalian siapkan dari sekarang deh. Coba bayangkan, jika pun setelah resign kalian mendapatkan pekerjaan, tentu akan ada jeda 1 bulan untuk dapat gajih di akhir, atau  biasanya 3 bulan masa orientasi tanpa gajih, nah yang mana selama masa ini tentunya kalian kebutuhan hidupnya tetap jalan dong ya, maka dari itu dana 4-5 kali kebutuhan kalian dalam sebulan perlu kalian siapkan. Contohnya dalam sebulan aku menghabiskan biaya sekitar 1.5 juta itu dikali 4 = 6 juta, berarti harus ada dana 6 juta setidaknya setelah aku resign nantinya. Ingat ini dana untuk kebutuhan satu orang, jika kalian sudah berkeluarga, tentu beda lagi yah.

Pekerjaan Masih Di Cari Dan Sudah Reisgn

Jika jawaban kalian setelah bekerja kalian masih akan mencari-cari pekerjaan, tentunya ini perlu dana yang ekstra yah, kalau aku bilang mah ini extra dua kali lipat. Karena masih ada ketidakpastian kapan kalian akan mendapatkan pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, ditengah ketidakpastian, sedangkan pengeluaran kebutuhan kalian itu sudah pasti setiap harinya, seperti ulasan diatas intinya siapkan dana lewat menabung misalkan sebelum kalian memutuskan resign, nah dana ini jumlahnya tentunya tidak sama dengan dana diatas yah, malah lebih ekstra 2 kali lipatnya, hal ini untuk mengantisipasi jikalau kalian bisa sampai 1 tahunan belum juga mendapatkan pekerjaan. Selain itu hal yang perlu kalian lakukan adalah menghemat pengeluaran kalian yang bersifat tidak urgent, misalkan kebiasaan hangout di hari minggu bisa kalian skip dulu demi menyiapkan dana sebelum resign ini.

Baca Ini  Cara Jitu Menjadi Influencer Yang Laris

Reisgn Untuk Menjalankan Bisnis

Terakhir, jika kalian setelah resign memilih untuk menjalankan bisnis, seperti bisnis rumahan, atau bisnis franchise nah maka cara kalian mempersiapkan dan sebelum resign yaitu jauh-jauh hari sudah menentukan seberapa besar modal yang diperlukan untuk usaha tersebut ditambah seberapa besar dana yang kalian perlukan untuk kebutuhan hidup kalian setelah resign nanti. Mengingat bisnis itu keuntungannya bisa naik atau turun sesuai juga dengan ancaman lingkungan yang tak terduga seperti pandemi ini, maka dari itu dalam mempersiapkan dana perlu perincian yang lebih matang.

Mempersiapkan dana sebelum resign intinya dimulai dengan kalian menyiapkan dana lewat menabungkan gaji sebelumnya, yaitu bisa 35-40% dari total penghasilan kalian, nah jika waktu resign sudah sangat dekat, presentase ini bisa kalian naikkan ditambah dengan kalian berhemat yah, tidak ada yang salah kok dengan mempersiapkannya lebih awal dan lebih matang, jadi siapkan baik-baik yah.

Lalu dimana tempat penyimpanan dana yang terbaik? Kalian bisa memilih bank sebagai tujuan kalian menempatkan dana kalian. Cara yang bisa digunakan misalkan menyisihkan dana persiapan resign ke bank yang berbeda dari gajih, ataupun dengan menggunakan instrument bank seperti deposto jangka pendek.

Itulah sekomplek pembahasan tentang mempersiapkan dana sebelum resign, hal ini menyangkut banyak hal, jadi perlu dipersiapkan dengan baik yah. Semoga artikel ini membantu kalian.

Related posts
Tips & Triks

Rekomendasi 5 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Sekarang ini

Tips & Triks

Jangan Gegabah, Inilah 5 Cara Negosiasi Gaji Untuk Fresh Graduates

BisnisTips & Triks

8 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Dengan Trik Psikologis

TeknologiTips & Triks

3 Cara menambah masa aktif Im3 Indosat Ooredoo 2020

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!